Selasa, 17 November 2009

Internet Menggunakan Jaringan Broadband 3G / 3.5G / HDSPA

Sudah banyak sekarang orang yang memanfaatkan jaringan 3G ataupun 3.5G (HDSPA) untuk berinternet ria. Penyedia layanan umum untuk koneksi internet menggunakan jaringan broadband 3G / 3.5G / HDSPA ini antara lain Telkomsel, Indosat, XL, dan 3. Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung paket-paket yang disediakan oleh penyedia layanan. Pada artikel ini saya akan sedikit memberikan tips dalam memilih jaringan yang baik sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menggunakan layanan internet dengan jaringan broadband 3G / 3.5G / HDSPA.


1. Belilah modem HDSPA yang memiliki signal baik. Caranya perbandingkan modem satu dengan yang lainnya yang ada di toko dengan kartu USIM yang sama.

2. Sebelum membeli USIM, cobalah pada komputer penyedia dengan tindakan-tindakan ping pada banyak website. Perhatikan nilai "reply" yang diberikan, semakin kecil akan semakin baik.

3. Pastikan anda mendapatkan signal yang sama pada saat mengoperasikannya di rumah. Karena besarnya signal sering kali berpengaruh pada kecepatan browsing anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar